Selasa, 24 September 2013

Makanan Sehat

 Manfaat telur bagi kesehatan


1.    Menjaga bentuk Badan Penelitian Ruxton menunjukkan bahwa telur memainkan peran penting dalam menjaga kebugaran dan bentuk badan. Telur berukuran sedang memiliki kurang dari 80 kalori sehingga akan menjadi alternatif menu sarapan yang baik jika Anda termasuk yang mempedulikan ukuran kalori. Bahkan, pada 1979, Margaret Thatcher dilaporkan mengalami penurunan berat badan berkat diet singkat dengan mengonsumsi 28 telur per minggu.

2. Kaya Protein Sebutir telur memiliki 8 gram protein, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membentuk otot yang kuat. Wanita membutuhkan 45 gram protein sehari dan Pria membutuhkan 55 gram atau sekitar 2-3 butir.

3.    Memberi rasa kenyangMakan telur saat sarapan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan dengan memotong asupan kalori harian. Makanan kaya protein membuat telur lebih lama dicerna di perut. Bagi penyuka telur, ada alasan tambahan mengapa makanan ini layak dijadikan menu membuka hari. Penelitian membuktikan, menu sarapan telur dapat mengurangi berat badan hingga 65% dan menurunkan angka indeks masa tubuh hingga 61%.

4.    Mengencerkan otak Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin setiap hari selama kehamilan akan membantu perkembangan otak janin dan menghasilkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga penting untuk memori. Sumber kolin lain termasuk kacang kedelai, ayam dan salmon.

5.    Mengandung asam lemak - omega 3Lemak ini sangat penting untuk pengembangan mata dan pendengaran pada anak-anak dan fungsi otak sepanjang hidup. Asam esensial juga membantu menjaga sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga memiliki lebih sedikit lemak jenuh.

6.    Mencegah Kanker PayudaraSebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah buniversitas di eropa  mengungkapkan bahwa mengkonsumsi telur dalam jumlah cukup bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Daging Ayam

  • Daging ayam diakui bisa menghilangkan tanda-tanda diare, nafsu makan yang alami penurunan, anemia, dan tidak seimbangan hubungan pada kerja limpa serta pankreas. perihal ini sudah dikerjakan dalam penyembuhan tradisional di china.
  • Daging ayam memiliki kandungan 9 asam amino esensial yang amat diperlukan oleh tubuh, berguna untuk perkembangan serta penggantian sel tubuh yang rusak.
  • Daging ayam memiliki kandungan sebanyak asam amino tyrosine, yang berguna untuk otak hingga jadi lebih gampang untuk berkonsentrasi.
  • Daging ayam memiliki kandungan haeme iron ( zat besi haeme ) yang berguna untuk menjaga simpanan zat besi pada tubuh, hingga terhindar dari penyakit anemia.
  • Daging ayam tidak menyebabkan alergi serta baik untuk dikonsumsi seluruh umur.
  • Dengan pemanasan pada 80 derajat celcius sepanjang 1-2 menit saja virus flu burung telah mati, terlebih waktu penggorengan dalam minyak 160/180 derajat celcius.

0 komentar:

Posting Komentar